Pengabdian Masyarakat

Himpunan Mahasiswa Meteorologi atau HMME, juga memiliki kegiatan kemasyarakatan yang dikemas dalam kegiatan Pengabdian Masyarakat. Tujuan dari kegiatan ini adalah melakukan pengabdian diri sebagai generasi muda bangsa mengabdi pada masyatrakat yang di kemas dalam berbagai bentuk kegiatan kemasyarakatan.

Biasanya kegiatan ini dilakukan berbarengan dengan kegiatan Ekskursi, dan pengabdian masyarakat yang dilakukan di daerah lapangan tempat ekskursi dilakukan. Seluruh anggota himpunan wajib mengikuti kegiatan ini. Melalui kegiatan ini secara tidak langsung sebagai generasi muda yang akan berkecimpung di dalam masyarakat yang memimpin bangsa, telah ikut berkontribusi dalam mencerdaskan bangsa dan berguna bagi negara.

Saat ini, pengabdian masyarakat HMME yang dimulai dari BP angkatan 2009 telah melaksanakan sebuah kegiatan sosial berupa pembangunan perpustakaan di SDN Pagerwangi Lembang. Melihat kondisi SDN Pagerwangi yang belum memiliki perpustakaan lah yang menginisiatif massa HMME untuk ikut berkontribusi nyata. Alhamdulillah, saat itu perpustakaannya sudah bisa dipergunakan sehingga siswa-siswa di sana diharapkan bisa meningkatkan minat membacanya. Kemudian, di kepengurusan BP 2010 kegiatan pengmas tersebut masih dilanjutkan karena masih terdapat kekurangan, seperti masih sedikitnya jumlah buku bacaan. Maka dari itu, di kepengurusan BP 2010, kegiatan pengabdian masyarakat perpustakaan SDN Pagerwangi masih akan dilanjutkan.