Posted November 6, 2013 by admin in Acara

Dies 50 Tahun GM ITB

50 Tahun GM-ITB untuk negeri – Akhir kata dan terima kasih

Kakak, adik, dan rekan” massa himpunan sekalian

Maaf baru ngepost sekarang, disini saya mau mengucapkan terima kasih untuk seluruh massa himpunan untuk kontribusinya di acara 50 Tahun GM-ITB untuk negeri minggu laluTerima kasih untuk segala pihak yang sudah membantu dr keberjalanan acara sampai akhir kemarin, terima kasih juga untuk kedatangannya.Untuk 2010 2011 2012 yg sudah membantu teknis acara kemarin dengan sangat bersemangat. Dan juga untuk segala pihak yg sudah membantu dari segi teknis maupun non teknis untuk keberjalanan acara kemarin. Akhirnya proses 50 tahun GM-ITB untuk negeri yang sudah berjalan selama kurang lebih 1.5 tahun  ini selesai juga. Dari mulai rapat pertama di food opera dago sampai acara terakhir di Lapangan CC Timur kemarinAkhir kata, berikut pesan” dari mantan ketua IA-GM Bapak Abdul Muthalib M di milis GM-net

“Yth. Seluruh Rekan Alumni dan Mahasiswa Yang Budiman,

Ass. WW, salam sejahatera untuk semua.

Pada kesempatan yang berbahagia ini saya ingin sharing info dan kabar berita untuk kawan-kawan alumni yang hari Sabtu lalu, nggak sempat hadir pada acara 50 Tahun GM-ITB.

Secara overall alhamdulillah acara 50 Tahun GM-ITB sukses dan berjalan lancar. Siapa tau sabtu kemaren ada kawan-kawan alumni yang kangen suasana kampus, namun belom sempat untuk menghadiri. Berikut disampaikan kronologis singkat :

Kronologi Sabtu 02, November 2013, Tempat Aula Timur Kampus ITB (08.00-13.00) :

(Agenda Acara : Keynote Session & Diskusi Panel “Menjawab Tantangan Pembangunan Bangsa dengan Inovasi Teknologi Kebumian”).

– Acara Diskusi Panel dihadir dan dibuka oleh Pak Rektor (Prof. Ahmaloka), di dampingi wakil rektor dan beberapa Civitas AKademika ITB.

– Diawali dengan tarian pembuka (selamat datang) dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, acara resmi 50 Tahun GM-ITB untuk Negeri dimulai. Selanjutnya sambutan/Laporan dari Ketua IA GM-ITB sebelum acara dibuka oleh Bapak Rektor dan ditandai dengan pemukulan Gong.

Alhamdulillah Bapak Rektor berkenan hadir di acara kita kurang lebih sekitar 1 jam. Terimakasih kepada Prof. Sri Widyantoro, yang sudah “mengawal” Pak Rektor sehingga beliau dapt hadir pada acara kita.

– Kemudian acara dilanjutkan dengan Keynote Session oleh Bapak Menteri Ristek RI (Yang disampaikan oleh Sekjen/Sesmenteri, Ir. Hari Purwanto) dan Kepala BPPT (yang disampaikan oleh Dr. Ir. Ridwan Djamaluddin Msc, Deputi Bidang TPSA). Selanjutnya Coffee Break dan kangen-kangenan dengan kawan-kawan alumni.

– Setelah Sessi Keynote dilanjutkan dengan peluncuran Buku 50 Tahun GM-ITB Untuk Negeri dan Sessi Diskusi Panel. Alhamdulillah untuk Sessi Diskusi Panel, semua panelist dan moderator hadir.

Ibu Nugrahani, Kepala Divisi Komitment SKKMIGAS, tampil sebagai panelist pertama, dilanjutkan dengan Bapak Ahmad Yuniarto, Chairman/President Director Schlumberger Indonesia sebagai panelist kedua, dilanjutkan oleh Bapak Ir. Eka Sakya M.Eng, Kepala BPPT dan terakhir oleh Dr. Fadli Syamsudin dari BPPT. Diskusi dipandu oleh Ir. Elan Biantoro, MBA, M.Sc (Kepala Divisi Humas SKKMIGAS).

Alhamdulillah Sessi Diskusi Panel ini baru bisa selesai Jam. 13.00 WIB. Peserta yang hadir pada saat diskusi panel tercatat di meja panitia lebih dari 150 Orang. Terimakasih kepada semua alumni dan mahasiswa yang sudah berkenan hadir pada acara ini. Masing-masing peserta diskusi panel, disamping mendapat merchandize 50 Tahun GM-ITB (Kaos, Mug, Stiker, dll) juga mendapatkan 1 buah Buku 50 Tahun GM-ITB yang dicetak secera eksklusif untuk para alumni dan tamu yang hadir.

Kronologi Sabtu 02, November 2013, Tempat Aula Timur Kampus ITB (14.00-15.00) :

(Agenda Acara : Kongres IA GM-ITB).

Run Down Acara Kongres :
– Laporan Ketua IA GM-ITB dan Paparan Tentang Rencana Pembentukan IA Meteo ITB dan IA Osean ITB
– Pandangan Umum dari Alumni perihal rencana pembentukan Ikatan Alumni Meterologi ITB dan Ikatan Alumni Oseanografi ITB.
– Pemilihan Ketua IA GM-ITB 2013-2016.

Hasil Kongres menyepakati :
1. IA GM-ITB tetap ada, dan akan dibentuk IA Meteorologi ITB dan IA Oseanografi ITB namun tetap berafliasi kepada IA GM-ITB sebagai organisasi yang sah dan resmi yang tercatat di ITB.
2. IA GM-ITB akan menyampaikan surat pemberitahuan kepada IA ITB perihal hasil kongres termasuk pembentukan IA Meteorologi ITB dan IA Oseanografi ITB.
3. Untuk Menunjuk Ketua Prodi Meteorologi ITB Sebagai Pejabat Sementara Ketua IA Meteorologi ITB
4. Untuk Menunjuk Ketua Prodi Oseanografi ITB Sebagai Pejabat Sementara Ketua IA Oseanografi ITB
5. Memilih dan Mengangkat Sdr. Martinus Sembiring (GM-88) Sebagai Ketua IA GM-ITB Periode 2013-2016.

Kronologi Sabtu 02, Npvember 2013, Tempat Lap. CC Timur Kampus ITB (19.00-23.00) :

Agenda Acara Culture Night :
– Penyerahan Award Kepada Para Dosen Purnabakti dan Karyawan ITB Purnabakti
– Penyerahan Beasiswa Kepada 2 Mahasiwa ITB
– Hiburan dan Makan Malam

Acara dihadir oleh lebih sekitar 200 Alumni dan Mahasiwa. Komentar terhadap acara ini : Heboooooohhhhhh…….. Sulit untuk dilukiskan dengan kata-kata………enak kalo hadir……

Kang Iyung, Bang Anchi, Bang Ancha, Mbak Brita dan Si “Bento” (GM-2005) bikin heboh panggung, bikin panggung bergetar sampai jam 23.00 semua penonton/alumni enggan untuk pulang… semua betah…… makanan berlimpah….. pake dooor prize…lagi acaranya.

Pokoknya heboh…….lah………

Mungkin itu gambaran sekilas tentang acara 50 Tahun GM-ITB dikampus ITB, sabtu 2 November 2013. Silahkan kawan-kawan lain yang mau menambahkan.

Terimakasih kepada seluruh alumni yang sudah berpartisipasi pada acara ini langsung maupun tidak langsung. Terimakasih atas donasi yang sudah diberikan oleh alumni untuk acara ini.

Juga terimakasih kepada para sponsor dari Perusahaan/Organisasi yan telah mendukung acara ini :

1. Institut Teknologi Bandung (ITB)

2. SKKMIGAS

3. Badan Pengkajian & Penerapan Teknologi (BPPT)

4. Badan Informasi Geospasial (BIG)

5. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG)

6. Pertamina Geothermal Energy (PGE)

7. Pertamina EP (PEP)

8. Pertamina Hulu Energi Randugunting (PHE Randugunting)

9. PT. Elnusa Tbk.

10. Himpunan Ahli Geofisika Indonesia (HAGI)

11. Schlumberger Indonesia

12. Ikon Science

13. PT. Apexindo Pratama Duta

14. PT. Mekar Sempurna

15. PT. Navita Origo Solution – Real Time Drilling Monitoring

16. PT. Energi Consulting Indonesia

17. PT. Plumpang Raya Anugrah

18. PT. Fortuna

19. PT. Patra Nusa Data

20. Himpunan Mahasiswa Meteorologi ITB (HMME ITB)

21. Himpunan Mahasiswa Oseanografi ITB

Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pendukung acara ini, khusus untuk Mahasiswa Meteo dan Osean yang terlibat dalam panitia, good job buat semuanya. Foto dan Video sedang dirapikan oleh panitia, dan mungkin nanti dishare via japri kalo ada yang berminat.

Mudah2an bisa menjadi kenangan indah untuk kita semuanya. Selamat untuk Rekan Martinus Sembiring atas amanah barunya, selamat mengabdi untuk Negeri.

Sekali lagi terimakasih untuk semuanya.

Salam Hangat
AMM, GM-84


admin